DPRD Minta Tata Ulang Letak Kantor Perangkat Daerah

Jl. Diponegoro 203
Ungaran 50512

(024) 6921053 / 6921055 Fak: (024) 692 2146

Beranda

Written by Poris
Category:

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Semarang mengelar Rapat Paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2018, Jumat (29/9/2017).

Acara yang di hadiri oleh Bupati Semarang dr. H. Mundjirin ES, Sp. OG didampingi oleh Wakil Bupati beserta para kepala OPD, Ketua DPRD Semarang H. Bambang Kusriyanto, BSc di dampingi Wakil Ketua DPRD H. Asof, SE, Suradi, SH  dan Joni, SH beserta 38 anggota DPRD serta Forkompimda dan Tamu Undangan.

Paripurna ini merupakan hasil akhir dari rapat-rapat yang telah dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran, maka pada paripurna ini dilakukanlah penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2018.

Sekretaris DPRD Drs. S. Bangun P membacakan Laporan Badan Anggaran yang diantaranya merekomendasikan kepada Bupati Semarang untuk menata penempatan gedung kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada tiga Kantor OPD yang menjadi perhatian yakni Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar).

Kantor DLH yang saat ini berada satu komplek dengan Kantor Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag), diminta untuk dipindah dan menempati Gedung Pasar Ikan Higienis (PIH) di Langensari Ungaran Barat, Kantor DLH kemudian dimanfaatkan menjadi Kantor Kesbangpol, sedangkan Kantor Satpol PP dan Damkar bertukar tempat dengan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jalan Ki Sarino Mangunpranoto.